Kode Remot Joker Receiver Digital Venus Yaris

1 min read

kode remot joker digital venus

Remote joker pada TV digital atau receiver seperti merek Venus tentu memiliki kegunaan yang sangat penting. Alat pengendali jarak jauh dengan koneksi infra merah ini akan membantu Anda dalam memindah channel tv, menyetting pengaturan tv, hingga mengatur volume. Lantas, kode remot joker digital venus seperti apa yang sering digunakan?

Kode Remot Joker Digital Venus

Baca Dulu : Kode Remot TV Polytron LED 

Identifikasi Kode Remot Joker Receiver

Identifikasi Kode Remot Joker Receiver

Penggunaan remote joker alias remot universal saat ini sudah banyak di berbagai kalangan masyarakat. Bukan tanpa alasan memang, sebab bisa saja remot asli yang merupakan bawaan dari receiver atau TV mengalami kerusakan atau bisa saja hilang. Dengan begitu, remote joker atau universal ini cukup penting untuk dimiliki.

Secara tampilan, remote ini tidak jauh berbeda dengan remote asli pada umumnya. Hanya saja, biasanya ada satu tombol tambahan yang diberikan, yakni tombol Set. Tombol ini cukup penting karena bisa digunakan untuk mengatur settingan kode sehingga remote dan tv bisa cocok dan penggunaan remote bisa lebih maksimal.

Penggunaan remote joker akan senantiasa menggunakan kode angka. Kode ini terdiri dari 3 angka khusus di mana angka-angka tersebut akan berbeda antara merek TV atau receiver dengan yang lainnya. Perbedaan ini disesuaikan dengan masing-masing pengaturan perangkat televisi tersebut.

Oleh karena itu, biasanya banyak orang yang merasa cukup kesulitan karena harus menghapalkan 3 angka sebagai kode akses remote joker. Kalau sudah begitu, mau tidak mau Anda juga harus menyimpan nomor tersebut jika sewaktu-waktu ada kendala atau jika pengaturan ter-reset secara tidak sengaja.

Baca Juga :

judul gambar

Menggunakan Kode Remot Receiver Venus Yaris

Menggunakan Kode Remot Receiver Venus Yaris

Untuk menggunakan kode remot joker digital venus, terlebih dahulu Anda harus mengetahui kode angka yang cocok. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda pakai, misalnya 004, 001, 011, 078, 012, 007. Ada baiknya Anda menggunakan opsi kode yang sudah disediakan dan jangan asal memencet kombinasi angka supaya tidak terjadi kesalahan pengaturan dan kerusakan.

Kode remote ini bisa ditemukan di kertas atau buku manual setiap kali Anda membeli remot joker. Simpan baik-baik kertas petunjuk tersebut, namun jika ternyata hilang, maka Anda dapat menggunakan kode di atas sebagai cadangan. Nah, berikut cara menggunakan kode remot yang sudah diperoleh.

  1. Tekan tombol Set dan Power secara bersamaan, tahan selama beberapa detik.
  2. Jika langkah di atas benar, maka lampu LED pada remote akan segera menyala.
  3. Masukkan tiga angka kode secara bergantian, misalnya angka 012. Terlebih dahulu tekan angka 0, kemudian pastikan tombol berkedip. Begitu seterusnya dengan tombol angka 1 dan 2.
  4. Apabila semua tombol telah dipencet, maka lampu LED remote biasanya akan berkedip selama beberapa kali.
  5. Coba tekan tombol lain selain angka, misalnya volume atau pindah channel. Jika berhasil, maka pengaturan remote sudah bisa digunakan.
  6. Apabila belum berhasil, maka Anda bisa mengulangi langkah-langkah di atas dengan kode lain seperti 007, 078, dan sebagainya.
  7. Tidak ada keharusan sampai berapa lama menjalankan pengaturan ini. Jadi jika salah beberapa kali, Anda dapat mengulanginya sampai berhasil.

Ketahui :

Demikian beberapa cara pengaturan kode remot joker digital venus, terlebih untuk TV atau receiver universal. Ada baiknya Anda tetap mengikuti petunjuk yang ada di buku manual petunjuk sehingga tidak terjadi kesalahan yang akan membuat remote atau pengaturan tersebut cepat rusak. Selamat mencoba!

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.