Arti Warna Kabel Kipas Angin Miyako 4 Warna

1 min read

arti warna kabel miyako

Warna kabel kipas angin Miyako menjadi salah satu pembahasan yang menarik untuk disimak. Bagaimana tidak? Jika kita teliti lebih jauh, kita akan menemukan kabel berwarna berbeda yang setiap kabelnya memiliki peranan tersendiri.

warna kabel kipas angin miyako

Miyako merupakan salah satu merk kipas angin yang banyak dipilih oleh masyarakat karena mudah ditemukan dan ditawar dengan harga yang murah. Karena itulah, tidak ada salahnya bagi kita untuk mempelajari mengenai arti warna kabel kipas angin Miyako sebelum membelinya. Miyako sendiri memiliki kabel kipas angin 4 warna yang saling terhubung dengan komponen kipas angin.

Arti Warna Kabel Kipas Angin Miyako

Warna kabel kipas angin Miyako terdiri dari warna yang berbeda-beda. Pada umumnya, setiap kabel yang ada pada kipas angin memiliki perbedaan warna sesuai dengan merk dari kipas angin tertentu. Miyako dengan kabel 4 warna terdiri dari:

  • Kabel merah untuk menyambungkan kipas angin dengan kapasitor
  • Kabel putih untuk menghubungkan sambungan listrik secara langsung
  • Kabel hitam merupakan kabel netral untuk menyambungkan listrik dari sumber secara langsung
  • Kabel biru menyambungkan sumber listrik ke motor listrik

Arti warna kabel kipas angin Miyako yang telah disebutkan di atas harus dipahami dengan baik. Jika kita melakukan kesalahan ketika pemasangan kabel, kipas angin Miyako dapat terbakar dan rusak. Karena mampu menimpulkan dampak yang berbahaya, pemahaman akan warna kabel kipas angin harus dilakukan dengan baik dan seksama. Tidak hanya memahami akan arti dari warna kabel, kita juga sebaiknya mengetahui bagian penting dari kipas angin Miyako. Bagian penting kipas angin yang perlu diketahui antara lain:

judul gambar
  1. Bagian mesin
  2. Bagian body
  3. Bagian kelistrikan

Kabel kipas angin 4 warna dapat kita temukan pada bagian kelistrikan kipas. Pada bagian ini, kita juga dapat memahami rangkaian kelistrikan dengan baik sehingga kipas angin mampu bekerja sesuai dengan peranannya. Pada bagian ini, kita akan dikenalkan dengan saklar speed, kapasitor dan kabel.

Kabel Kipas Angin 4 Warna yang Terletak pada Bagian Body Kipas

Kabel kipas angin 4 warna Miyako berada pada bagian body kipas. Keempat kabel tersebut memiliki warna dan peranan yang berbeda. Warna kabel yang dimiliki oleh kipas adalah merah, putih, hitam dan biru. Keempat kabel nantinya berkaitan dengan komponen kipas yang berada pada bagian tubuh kipas.

Kapasitor menjadi salah satu komponen kipas angin yang letaknya terpisah dengan kabel. Karena letaknya yang terpisah, kita dapat dengan mudah memahami keberadaan komponen kipas angin ini. Kapasitor kipas angin memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung pada merk kipas angin yang dilengkapinya.

Warna kabel kipas angin Miyako yang terhubung dengan sumber, kapasitor dan saklar nantinya akan menumpuk pada dinamo. Dinamo disusun oleh 4 buah kumparan yang tersusun dari lilitan. Kumparan utama memiliki jumlah lilitan yang sangat banyak. Tiga kumparan yang tersisa akan disatukan sehingga memiliki volume lilitan yang serupa dengan kumparan utama.

Baca Juga:

Arti warna kabel kipas angin Miyako berkaitan dengan komponen yang terdapat di dalam kipas angin. Tidak hanya berkaitan dengan dinamo dan saklar, kabel juga dapat terhubung dengan sumber arus listrik. Untuk menghubungkan kabel dengan arus listrik, kipas angin juga dilengkapi dengan colokan. Berdasarkan dengan penjelasan ini, kita dapat mengetahui dengan pasti bahwa kipas angin Miyako memiliki kabel dengan warna yang beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text