Ukuran & Harga Kapasitor Pengering Mesin Cuci Sharp 2 Tabung 8 Kg

2 min read

ukuran kapasitor mesin cuci sharp 2 tabung

Bagi Anda yang saat ini tengah memiliki sebuah mesin cuci dengan merek Sharp, maka penting untuk mengetahui ukuran kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung. Hal itu dikarenakan memang kapasitor merupakan salah satu komponen yang cukup penting di dalam mesin cuci. Di balik kualitas daya tahan dan juga performa dari sebuah mesin cuci Sharp yang baik menjadi pilihan banyak orang, nyatanya kapasitor juga memiliki peranan yang begitu penting.

Ukuran Kapasitor Mesin Cuci Sharp 2 Tabung

Kapasitor pada mesin cuci berguna untuk memberikan arus listrik pada bagian motor penggerak. Dengan kata lain di sini tanpa adanya kapasitor maka mesin cuci Sharp tidak akan bisa bekerja dengan baik dan mengeringkan bagian Anda. Tapi seperti diketahui kapasitor memang kerap kali mengalami masalah, sehingga mengakibatkan mesin cuci menjadi macet. Jika hal tersebut terjadi maka tentu akan sangat merepotkan bagi Anda.

Baca Dulu : Harga Dinamo WASH Mesin Cuci Polytron 2 tabung

Kapasitor Mesin Cuci Sharp 2 Tabung

Penting untuk diketahui bahwasannya saat di sini Anda ingin mengganti sebuah kapasitor dari mesin cuci Sharp, maka Anda harus lebih dahulu mengetahui ukuran kapasitor pengering mesin cuci Sharp 2 tabung. Untuk yang memakai mesin cuci Sharp 2 tabung, maka berikut ini akan diberikan uraian mengenai ukuran kapasitor yang penting untuk diketahui.

Untuk dapat mengganti kapasitor pada mesin cuci dengan merk Sharp, sebenarnya merupakan sesuatu yang terbilang mudah. Dimana di sini kapasitor umumnya hanya terdiri atas dua kabel yang dapat disambung tanpa Anda perlu takut terbalik kabel penyambungnya. Namun hal itu merupakan bagian yang dirasa paling penting.

Hal yang perlu untuk Anda perhatikan yaitu ukuran kapasitor. Jika di sini Anda memiliki mesin cuci tabung Sharp 8 kilo maka tentunya Anda harus mengetahui ukuran kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung 8 kilo. Hal itu dikarenakan nantinya akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan motor mesin itu sendiri.

Satuan kapasitor diukur menggunakan satuan mikro farad atau disingkat juga dengan MF. Biasanya mesin cuci Sharp 2 tabung di sini memakai kapasitor dengan ukuran 8 MF, 10 MF ataupun 12 MF. Sedangkan untuk bagian tabung mesin cuci Sharp memakai kapasitor dengan ukuran 4 MF, 5 MF maupun 6 MF.

Artikel Terkait :

judul gambar

Ukuran Kapasitor Mesin Cuci Sharp 2 Tabung

Ukuran Kapasitor Mesin Cuci Sharp 2 Tabung

Ukuran mesin cuci Sharp 2 tabung memang sangatlah bervariasi, tergantung dari kapasitas unit. Ada beberapa kapasitor yang memiliki ukuran 4 MF, 5 MF, 6 MF, 8 MF atau bahkan 10 MF dan Anda juga akan menemukan yang memiliki ukuran hingga 12 MF. Besar nilai dari mikro farad tentu akan semakin besar pula ukuran dari kapasitor mesin cuci Sharp tersebut.

Kapasitor yang memiliki besaran 4 MF, 5 MF dan juga 6 MF adalah kapasitor yang seringkali dipakai untuk mesin pengering. Ukuran dari kapasitor tersebut memang banyak dipakai pada mesin cuci dengan merek Sharp berkapasitas 7 kg, 9 kg dan semua kapasitas lain.

Setelah di sini Anda mengetahui ukuran kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung tersebut, maka berikutnya Anda juga harus tahu ciri-ciri dari kapasitor mesin cuci yang mengalami masalah atau sedang rusak. Kerusakan yang terjadi pada kapasitor memang kerap kali tidak dikenali oleh para pemilik mesin cuci Sharp itu sendiri. Sebenarnya kerusakan kapasitor pada mesin cuci Sharp bisa dikenali dengan sangatlah mudah, bahkan tampak jelas pada mesin cuci itu sendiri.

Di mana kapasitor dari mesin cuci dengan merek Sharp yang mengalami kerusakan umumnya ditandai dengan putaran dari mesin cuci yang bergerak tidak seperti biasanya. Gerakan putaran lebih lambat dan bahkan terkadang tidak bisa berputar secara baik ketika melakukan proses pencucian ataupun pengeringan dan hal itu bisa tampak dengan jelas sekali. Jadi jika putaran dari mesin cuci milik Anda di rumah mulai melambat atau tidak berputar sama sekali, maka Anda dapat langsung melakukan pengecekan kapasitor.

Jika ditemukan masalah maka Anda perlu segera mengganti kapasitor yang rusak tersebut dengan yang baru. Harga kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung memang cukup bervariasi, tergantung dari besar mikrofarad. Maka dari itulah, mengetahui mengenai ukuran kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung tersebut sangat perlu untuk dilakukan.

Kerusakan yang terjadi pada kapasitor mesin cuci memang disebabkan dengan berbagai macam faktor. Namun terdapat beberapa penyebab umum mengapa kerusakan tersebut bisa terjadi salah satunya yaitu umur dari mesin cuci yang sudah terlalu tua. Selain itu hal yang menyebabkan kapasitor bermasalah adalah beban yang digunakan untuk mencuci terlalu berlebihan. Karena itu, sebaiknya gunakan mesin cuci sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Ketahui :

Itulah ulasan tentang ukuran kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text