Rangkaian Lampu Neon LED Philips Panjang dan Cara Pasangnya

1 min read

rangkaian lampu neon philips

Rangkaian lampu neon Philips menjadi salah satu macam rangkaian lampu yang diminati oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan kualitas lampu neon philips yang sangat baik. Sehingga, lampu neon Philips tersebut dapat awet saat digunakan. Untuk memasang beberapa macam rangkaian lampu neon dari Philips, pengguna harus mengetahui apa saja jenis rangkaian lampu tersebut. Salah satunya adalah rangkaian lampu neon LED. Lampu ini memiliki jenis lampu pendek dan panjang. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan lampu neon LED dari Philips di tempat yang luas, akan lebih bagi mereka untuk memilih lampu neon LED panjang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara pasang lampu neon LED panjang.

rangkaian lampu neon philips

Mengenal Rangkaian Lampu Neon LED Philips

Rangkaian lampu neon LED merupakan salah satu macam rangkaian lampu yang sering digunakan oleh masyarakat. Lampu ini menggunakan Light Emitting Diode (TED) untuk memancarkan sinar cahaya yang terang. Umumnya, rangkaian lampu neon tipe LED dapat dibuat dalam bentuk rangkaian seperti berikut:

rangkaian lampu neon led

Pada rangkaian lampu neon Philips di atas terlihat bahwa lampu TL LED atau neon LED tidak menggunakan Starter dan Ballast. Hal ini membuat kinerja dari lampu TL LED menjadi lebih efisien. Sehingga, rangkaian lampu neon ini lebih hemat listrik tetapi menghasilkan cahaya yang lebih terang. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari lampu neon LED. Maka, tak heran jika ada banyak orang yang memilih lampu neon LED sebagai sumber penerangan mereka.

Baca Dulu :Cara Membuat Lampu Led Strip Mengikuti Musik

Bagaimana Cara Pasang Lampu Neon LED Panjang

Cara pasang lampu neon LED panjang menjadi hal yang penting untuk diketahui bagi masyarakat yang memilih untuk menggunakan lampu neon LED panjang. Sebelum memasang lampu neon LED panjang, akan lebih bagi pengguna untuk mempersiapkan beberapa alat yang dibutuhkan seperti berikut ini:

  1. Kap lampu
  2. Fitting lampu TL
  3. Kabel tunggal dengan diameter yang sesuai

Ketahui:

judul gambar

Untuk memasang rangkaian lampu neon LED, ada beberapa cara yang dilakukan. Pemasangan tersebut harus disesuaikan dengan ukuran dan rangkaian lampu sehingga lampu bisa menyala dengan baik. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tempat yang akan dipasangi lampu neon LED. Pastikan tempat tersebut bisa membuat sinar lampu LED menjangkau seluruh are.
  2. Setelah itu, memasang kabel tunggal pada fitting lampu. Caranya adalah dengan memangkas sedikit bagian dari ujung kabel kemudian memasangnya di bagian bawah dari fitting lampu. Akan ada bagian ujung tembaga yang bisa dipasang dan dihubungkan di bagian bawah fitting. Berikut ini salah satu contoh gambarnya. kabel tunggal
  3. Setelah itu, fitting lampu bisa dipasang di kap lampu. Pastikan lampu di fitting lampu memiliki panjang yang cukup dan bisa keluar dari kap lampu. Sehingga, kabel tersebut bisa dihubungkan dengan colokan listrik yang berfungsi.
  4. Jika kap lampu, fitting lampu, dan colokan listrik sudah terpasang dengan baik, maka lampu neon panjang bisa dipasangkan pada kap lampu tersebut. Akan tetapi, pengguna harus memastikan bahwa posisi fitting lampu yang memiliki kabel listrik tadi ada di posisi yang benar dengan lampu. Contohnya sebagai berikut:kap lampu
  5. Setelah semuanya terpasang dengan baik, pengguna bisa melakukan uji coba.

Baca Juga :

Untuk bisa memasang rangkaian lampu neon LED dengan baik, pengguna bisa memesan kap lampu listrik yang sudah sepaket dengan fitting lampu. Hal ini dilakukan agar ukuran fitting lampu dengan kap lampu pas. Sehingga, proses pemasangan lampu neon LED tersebut dapat dilakukan dengan baik.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.