Macam-Macam Kerusakan & Data Komponen TV LG Ultra Slim

2 min read

macam macam kerusakan tv lg ultra slim

Apabila Anda memiliki televisi LG Ultra Slim, maka penting untuk mengetahui apa saja macam macam kerusakan TV LG Ultra Slim. Dengan begitu, Anda bisa memecahkan permasalahan yang kemungkinan menjadi penyebab mengapa terjadi kerusakan pada televisi. Kasus kerusakan TV LG Slim 29 ini sering kali ditemukan karena berbagai macam faktor. Untuk mengetahui lebih jelas, mari kita kupas dengan saksama apa saja faktor pembuat kerusakan televisi ini.

Macam Macam Kerusakan TV LG Ultra Slim
Macam Macam Kerusakan TV LG Ultra Slim

Baca Dulu : Kenapa TV LG Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Macam Macam Kerusakan TV LG Ultra Slim

Pada umumnya, kerusakan yang ditemukan di TV LG Ultra Slim berbeda-beda tergantung dari jenis unit yang digunakan. Namun, yang paling sering ditemukan pada seluruh uni TV LG secara umum adalah seperti berikut ini:

1. TV LG Ultra Slim Tegangan Berdenyut

Jenis kerusakan yang pertama diperlihatkan dengan terjadinya tegangan yang cukup berdenyut jika disentuh pada televisi. Hal ini sering kali terjadi dan dapat ditemukan pada berbagai unit TV LG yang sama. Penyebab dari adanya tegangan ini sendiri sering disebutkan karena saluran listrik yang tidak stabil, dan tegangan televisi mengalami kekurangan HVC sehingga terjadi tegangan yang berdenyut.

2. Komponen Panas atau Tersumbat

Kerusakan lain yang sangat umum ditemukan oleh pengguna TV LG adalah televisi yang tidak mau menyala dengan normal dan terjadi hal-hal aneh yang tidak biasa. Terkadang, kondisi ini disebabkan oleh komponen televisi yang sangat panas karena digunakan dalam waktu terlalu lama dan tidak pernah beristirahat. Sehingga, komponen memproduksi panas yang cukup banyak sehingga Anda harus segera menghentikan penggunaan televisi.

Selain itu, televisi yang hanya dimatikan melalui remote control juga memiliki kemungkinan tinggi mengalami overheat. Pastikan untuk mematikan televisi secara total sehingga mesin yang ada di dalamnya dapat mendingin selama beberapa saat. Tidak hanya panas, namun terkadang hal ini juga disebabkan karena komponen yang tersumbat oleh kotoran seperti debu atau yang lainnya. Untuk mengatasi hal ini, bukalah komponen televisi dan bersihkan dengan baik memakai alat yang sesuai.

3. Gambar di Layar Hilang

Terkadang, gambar yang ditampilkan di layar televisi tidak terlihat dan justru hanya berwarna hitam pekat saja. Hal ini tentu sangat mengganggu sebab Anda tidak bisa melihat apa yang terjadi di layar dan hanya mendengar audionya saja. Kondisi ini dapat diatasi dengan membuka komponen dan mengetahui penyebabnya, namun jika tidak percaya diri untuk memperbaikinya lebih baik Anda meminta bantuan teknisi agar masalah ini bisa teratasi.

Artikel Terkait :

judul gambar

Kerusakan TV LG Slim 29

Kerusakan TV LG Slim 29
Kerusakan TV LG Slim 29

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap uni TV LG akan menunjukkan permasalahan tersendiri yang cukup khas. Untuk TV LG Slim 29 sendiri, terdapat beberapa masalah yang bisa diperhatikan, seperti:

1. Lampu LED Menjadi Redup

Kerusakan yang sering dijumpai di TV LG Slim 29 adalah lampu LED televisi yang berubah menjadi redup. Ketika ingin menyalakan televisi, kita tentunya akan menjumpai perubahan warna lampu dari merah terang menjadi hijau. Akan tetapi, jika LED dari TV LG Slim 29 rusak, lampu tersebut justru tidak berubah menjadi hijau, dan berubah kembali menjadi posisi merah terang.

Solusi dari permasalahan ini Anda bisa mencoba untuk mengecek tegangan PIN 2 IC 804 apakah terukur dalam nilai +8.9V sebelum memutuskan untuk menyalakan televisi. Jika tidak berhasil, cabutlah Q401 C3228 dengan C2482/TR dan lihat apakah televisi bisa menyala kembali dengan normal.

2. Gambar di Layar Terlihat Aneh

Dalam beberapa kejadian, gambar di TV LG Slim 29 terlihat sangat berbeda dan cenderung aneh seperti gambar yang kembang kempis seperti terang dan redup. Tidak hanya itu, ada pula kasus di mana gambar di layar terlihat memanjang ke atas atau menyempit atas bawah.

Data Komponen TV LG Ultra Slim

Data Komponen TV LG Ultra Slim
Data Komponen TV LG Ultra Slim

Berikut ini adalah beberapa komponen yang bisa ditemukan di TV LG Ultra Slim. Masih ada banyak komponen lainnya, namun yang sering dibahas adalah:

  • Flybak
  • Kapasitor
  • Regulator

Ketahui :

Nah itulah macam macam kerusakan TV LG Ultra Slim yang bisa menjadi informasi baru bagi Anda. Akan lebih bagus untuk mencegah televisi mengalami kerusakan, sehingga pastikan untuk menjaga kualitas televisi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *