Cara Pasang Dinamo Kipas Angin 4 & 5 Kabel

1 min read

cara pasang dinamo kipas angin 4 kabel

Cara pasang dinamo kipas angin kabel 4 menjadi salah satu hal yang perlu Anda ketahui jika Anda senang dengan perangkat elektronik.  Skema dinamo kipas angin 4 kabel  juga sangat mudah untuk dipelajari. Hal ini karena warna kabel dinamo kipas angin mempunyai warna yang berbeda-beda. Selain itu, Anda juga harus tahu cara pasang dinamo kipas angin 5 kabel juga.

cara pasang dinamo kipas angin 4 kabel

Baca Dulu : Jumlah Lilitan Dinamo Kipas Angin Tornado

Cara  Pasang Dinamo Kipas Angin 5  Kabel  dan 4 Kabel  dengan Mudah

Cara Pasang Dinamo Kipas Angin 5 Kabel dan 4 Kabel dengan Mudah

Cara pasang dinamo kipas angin 5 kabel maupun 4 kabel  skema pada dinamo kipas angin merupakan cara untuk mengerti dari kinerja kipas angin. Apabila terjadi kerusakan  pada kipas angin akan sangat mudah mengetahui penyebabnya dan memperbaikinya.  Berikut ini adalah caranya, yaitu:

  1. Cara pasang dinamo kipas angin 5 kabel dan 4 kabel tanpa korsleting. Pemasangan ini dilakukan untuk meminimalisir gerakan arus yang berimbas oleh korsleting. Hal ini untuk mengamankan bagian yang telah disolder karena mudah putus.
  2. Cara pasang dinamo kipas angin 4 kabel dan 5 kabel dengan sarung tangan Untuk memasang kawat kabel menggunakan tangan yang telah disarungi sarung tangan untuk menghindari adanya aliran pendek. Dikerjakan dengan baik dan tidak melukai diri.
  3. Cara pasang dinamo kipas angin 4 kabel. Cara meratakan komponen kabel dengan gagang palu, caranya ditekan dengan tangan kemudian diratakan.
  4. Cara pasang dinamo kipas angin 4 kabel dan kabel 5 yang Memerlukan peralatan seperti obeng. Jika tidak terbiasa dengan benda elektronik, membuka saluran kabel membutuhkan peralatan seperti obeng, dan benda elektronik lainnya.
  5. Cara pasang dinamo kipas angin 4 kabel dan 5 kabel memerlukan pengecekan kembali komponen kabel  Setelah semua kabel telah tersambung, yang perlu dilakukan adalah mengecek kembali pemasangan kabel dengan baik. Hal ini berupaya untuk menghindari adanya kerusakan karena kurangnya cara untuk memperbaiki kabel.

Baca Juga :

judul gambar

Apa Saja Fungsi Dari Warna Kabel Dinamo Kipas Angin ?

warna kabel dinamo kipas angin

Warna kabel dinamo kipas angin sudah di desain dengan  sedemikian rupa. Masing-masing warna memiliki fungsi, teknisi kipas angin pasti memiliki banyak kinerja dalam mengerjakan produk kipas angin. Berikut ini penjelasannya, yaitu:

1. Kabel warna hitam

Kabel hitam ini digunakan untuk cadangan kabel jika terjadi kerusakan di antara kabel lain dan juga berguna untuk kapastior yang merupakan komponen dari kipas angin. Produk Maspion merupakan produk yang bermanfaat bagi pengguna kipas, awet, tidak mudah rusak dan memiliki jaminan yang baik.

2. Kabel warna merah

Warna kabel dinamo kipas angin warna merah ini digunakan untuk tombol speed 01, jadi kalau cuaca tidak bersahabat ada speed ini. Tombol di kipas angin yang berguna untuk perputaran kipas angin. Bisa dilihat juga di kipas angin milikmu.

3. Kabel putih

Warna kabel dinamo kipas angin warna putih ini digunakan untuk Speed 02, yaitu tombol untuk kecepatan kipas angin yang lebih kencang daripada kabel hitam kipas angin di speed 01. Kalau ada kerusakan, bisa melihat warna kabel ini terpasang atau tidak?

4. Kabel biru

Warna dari kabel  ini adalah kabel untuk tombol dengan kecepatan yang sangat tinggi, yakni speed 03. Kipas angin telah menjadi bagian dari kita, karena memiliki cuaca yang kering dan memerlukan adanya kipas angin.

Ketahui :

Warna kabel dinamo kipas angin warna menjadi salah satu komponen penting yang harus diperhatikan. Ini menjadi salah satu indikator yang bisa untuk menentukan  baik tidaknya kondisi kipas angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text