Bagaimana Cara Mencari Chanel TV Sharp Tabung Dengan Remote?

2 min read

cara mencari chanel tv sharp dengan remote

Cara mencari Channel TV Sharp dengan remote tidak terlalu susah. Meski begitu, banyak pengguna yang merasa kesulitan melakukannya.

Cara Mencari Chanel TV Sharp Dengan Remote

TV Sharp hilang siaran secara tiba-tiba dan menyisakan layar hitam atau ‘bersemut’ cukup lumrah. Apabila ini terjadi, tak perlu lagi panik, cari kembali Channel tersebut secara manual, otomatis, dengan atau tanpa remote.

Baca Dulu : Cara Membuka Kode Remot TV Polytron LED

4 Cara Mencari Channel TV Sharp Secara Otomatis

TV merk Sharp sudah lama terkenal dan diminati, karena kualitas gambar yang tajam dan suaranya jernih. Demikian juga daya tahan komponennya yang bandel hingga tahan lama.

Seperti semua perangkat lainnya, ketika baru dibeli perlu disetting terlebih dahulu untuk mendapatkan siaran Channel TV. Oleh karena itu setiap TV sudah dilengkapi dengan menu pengaturan khusus untuk mencari Channel.

Menu ini biasanya terdiri dari dua cara, yaitu pencarian otomatis dan manual. Untuk memudahkan pencarian, bagi perangkat baru sangat disarankan menggunakan menu Otomatis.

Begitu pula bagi pengguna lama yang Channel TVnya tiba-tiba hilang, dan tak mau ribet mencari saluran secara manual. Lalu bagaimana cara mencari Channel TV?

Dengan hanya satu klik, berbagai Channel televisi seperti NET TV, INDOSIAR, RCTI, atau lainnya dapat langsung ditemukan dan tersusun rapi.

Kini Anda bisa melakukannya sendiri, tanpa harus meminta bantuan orang lain apalagi sampai memanggil teknisi televisi. Berikut cara cari siaran TV yang hilang secara otomatis:

1. Tombol Menu

Tekan dan tahan selama beberapa detik tombol Menu pada remote. Selanjutnya cari menu Programme Setup dengan menekan tombol Navigasi (tanda panah ke kiri dan kanan), kemudian tekan Enter atau OK.

2. Menu Auto Search

Layar TV akan menampilkan pilihan menu baru seperti Auto Search, Auto Installation, juga Manual Adjust & Programe Edit. Pilih menu Auto Search, untuk mencari Channel TV Sharp secara otomatis, lalu tekan Enter.

3. Menu Start Scan

Perhatikan layar TV dan cari menu Start Scan, lalu tekan tombol Enter maka proses pencarian otomatis berlangsung.

4. Tunggu Proses Selesai

Tunggu hingga proses pencarian Channel selesai sampai 100% dan berhenti dengan sendirinya.

Prosesnya biasanya memakan waktu 5 sampai 20 menit. Seluruh Channel tadi akan tersimpan secara otomatis, lalu tekan tombol Exit untuk keluar dari menu pencarian Channel otomatis.

Baca Juga :

judul gambar

3 Cara Mencari Channel TV Sharp Dengan Remote (Manual)

3 Cara Mencari Channel TV Sharp Dengan Remote (Manual)

Selain cara otomatis di atas, ada cara cari Channel TV antena secara manual yang dapat Anda lakukan. Berikut langkah-langkahnya:

1. Tombol Menu

Tekan tombol Menu pada remote, lalu perhatikan pilihan sub menu di layar TV. Arahkan kursor dengan tombol Navigasi (tanda panah kanan-kiri), dan pilih menu Saluran atau Channel.

2. Menu Pencarian Manual

Selanjutnya pilih menu Pencarian Manual lalu ubah sistem ke BG. Setelah itu tekan tombol Cari atau Search untuk mencari Channel yang diinginkan. Langkah ini pun berlaku sebagai cara scan Channel TV Sharp android.

3. Simpan Channel

Setelah proses scanning selesai dan Channel didapatkan, pilih menu Simpan. Apabila Anda masih ingin mencari Channel yang lain, ulangi langkah-langkah di atas.

Pun ketika Anda membutuhkan cara mencari Channel TV Sharp tabung, dapat melakukan langkah yang sama. Cara otomatis dan manual selain menggunakan remote, bisa juga dicari dengan panel di bagian bawah layar TV (tanpa remote).

Yang membedakan hanya langkah awalnya saja, keseluruhan proses setelahnya sama dengan langkah-langkah sebelumnya. Berikut cara mencari siaran TV tanpa remote.

  • Pertama, buka penutup panel layar TV.
  • Setelah itu tekan dan tahan tombol Menu selama beberapa detik. Selanjutnya di layar TV akan muncul menu Auto Search dan Manual Search, pilih yang Anda inginkan lalu selesaikan pencarian.
  • Lain halnya jika remote TV Sharp Anda yang rusak. Agar tidak bolak-balik ubah Channel dari panel, Anda dapat  membeli remote universal yang dijual bebas, dan mensettingnya ke pengaturan Sharp.
  • Setelah itu input salah satu kode TV Sharp yang bekerja, yaitu, 003, 016, 018, 025, 135, 136, 137, atau 371.

Berikut cara setting remote TV Sharp Aquos:

  • Tekan dan tahan tombol Set juga tombol Power sampai lampu indikator remote menyala.
  • Selanjutnya lepaskan kedua tombol tersebut dan masukkan kode remote Sharp. Setelah itu lampu indikator akan mati dan remote universal tadi sudah bisa digunakan.

Ketahui :

Cara mencari Channel TV Sharp dengan remote atau tanpa remote urutan langkahnya sama. Begitu juga manual dan otomatis, yang membedakan hanya langkah awalnya saja.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.