Cara Setting Remote Receiver Tanaka T22 HD

1 min read

cara setting remote receiver tanaka

Cara setting remote receiver Tanaka perlu kamu ketahui untuk bisa melakukan pengaturan pada brand receiver parabola Tanaka. Selain itu kamu juga perlu mengetahui kode remote receiver Tanaka T22 HD dan kode remot receiver Tanaka T-21 New Samurai.

Cara Setting Remote Receiver Tanaka

Baca Dulu :Kode Remot Multi Joker 

Cara Setting Remote Receiver Tanaka

Memang kerusakan pada remote receiver parabola termasuk merk Tanaka adalah hal yang kerap terjadi. Ada beragam penyebabnya, seperti karena tertindih, terjatuh atau dikarenakan masa pakai yang sudah cukup lama. Saat remote ini rusak tentunya harus diganti dengan remote yang baru.

Sayangnya remote original untuk receiver Tanaka sulit untuk didapatkan di pasaran. Solusi terbaik yang dapat dipilih adalah membeli remote universal atau yang kerap disebut remote joker.

Saat kamu membeli remote joker untuk setting receiver Tanaka, mungkin kamu bingung seperti apa cara untuk menyettingnya. Nah ikuti terus pembahasan kali ini untuk mendapatkan jawabannya.

Kode Remote Receiver Tanaka T22 HD

Kode Remote Receiver Tanaka T22 HD

Cara setting remote receiver Tanaka sebenarnya sangat mudah. Hal ini dikarenakan saat kamu membeli remote joker, umumnya telah disertai manual cara untuk setting. Namun bila masih kebingungan kami akan membantu pada artikel kali ini.

Untuk mencari kode remote joker kamu bisa menekan tombol SET pada remote. Cara untuk setting remote receiver Tanaka terbagi menjadi dua, auto scan dan manual. Untuk detailnya sebagai berikut.

1. Cara Setting Auto Scan

Salah satu keunggulan dari remote joker atau remote universal adalah dapat disetting dengan fitur auto scan. Dengan memakai fitur ini, kamu tak perlu memasukkan kode receiver Tanaka yang digunakan. Untuk settingnya, ikuti beberapa langkah berikut ini.

judul gambar
  • Nyalakan receiver parabola Tanaka
  • Cek apakah baterai pada remote yang akan digunakan untuk setting
  • Berikutnya lakukan pencarian kode remote universal atau joker dengan menekan tombol SET pada remote
  • Perhatikan receiver Tanaka ataupun TV, bila tampak ada perubahan channel atau perubahan pada volume maka segera lepas tombol SET
  • Gunakan remote untuk mengubah volume atau channel. Bila telah berfungsi berarti tak mengalami kendala. Namun bila belum berfungsi, ulangi lagi cara sebelumnya

Bila telah mencoba beberapa kali dengan melakukan cara setting auto scan pada remote receiver Tanaka namun tetap tak berhasil, maka kamu perlu melakukan setting menggunakan cara manual.

2. Cara Setting Manual

Cara setting manual remote receiver Tanaka juga tak terlalu sulit. Namun kamu perlu mengetahui kode remote yang tepat untuk receiver Tanaka milikmu. Setelah kamu mengetahuinya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Cari kode remote joker yang digunakan. Contoh dengan kode 004
  • Berikutnya kamu perlu menekan tombol SET dan tombol POWER secara bersamaan
  • Setelah lampu indikator remote terus menyala, selanjutnya tekan tombol 0. Setelah berkedip tekan tombol 0 sekali lagi. Setelah berkedip kembali, bisa langsung tekan tombol 4
  • Setelah lampu indikator mati, berikutnya gunakan tombol remote yang telah disetting tadi pada receiver Tanaka milikmu
  • Bila remote berfungsi, artinya cara setting manual remote receiver Tanaka telah berhasil dilakukan. Bila belum berhasil, artinya kamu harus mencari kode remote joker yang sesuai

Baca Juga :

Kode Remot Receiver Tanaka T-21 New Samurai

Tanaka T-21 New Samurai

Ketahui :

Untuk mencari kode remote receiver Tanaka ini cukup mudah dengan menekan tombol SET. Bila tombol nomor 1 tak berkedip, angka pertama 0. Bila tombol nomor 2 berkedip dua kali, angka pertama 2. Bila tombol nomor 3 berkedip tujuh kali, angka ketiga 7. Maka kodenya adalah 027.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.