Smart TV Android TCL VS Changhong Bagus Mana?

2 min read

TCL vs Changhong bagus mana? TV Changhong bagus tidak? Bagi sebagian besar orang awam, 2 merk TV tersebut masih tidak begitu familiar. Karenanya mereka memandingkan smart TV TCL vs Changhong, ketahanan TV TCL maupun Changhong.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan bahas smart TV TCL vs Changhong, kira-kira bagus mana ya? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Smart TV Android TCL VS Changhong Bagus Mana?

Mempunyai beragam fitur inovatif yang mampu meningkatkan pengalaman menikmati konten hiburan, membuat smart TV menjadi semakin populer beberapa tahun belakangan. Deretan smart TV seperti TCL 32A5 sampai Changhong L32H4 pun banyak diburu di pasaran. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah TCL vs Changhong bagus mana ?

Kelebihan Smart TV TCL

TCL vs Changhong bagus mana

  1. TV dari Merek Besar

Jika ditanya mengenai apakah TV TCL bagus atau tidak, rasanya hal ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya TV TCL adalah televisi dengan merek besar, dimana nama TCL di bidang teknologi dan elektronik sudah cukup besar. Dengan nama yang besar tersebut, tentu anda tidak perlu mempertanyakan kredibilitasnya.

  1. Desain Ramping

Smart TV TCL saat ini banyak dibuat dengan desain yang ramping, menggabungkan antara fungsi serta mode untuk menunjukkan keanggunan yang luar biasa. Seperti pada TCL 32A5, Seri A5 sendiri memang didesain dengan bingkai super tipis. Meski begitu, ketahanan TV TCL tetap perlu diacungi jempol.

  1. TV Android

Jika ditanya smart TV TCL vs Changhong bagus mana dari aspek sistem operasinya, mungkin anda bisa semakin bingung. Karena baik TCL dan Changhong didukung oleh sistem operasi Android 9.0 atau Android Pie. Ini memungkinkan anda untuk menggunakan Google Play Music, Google Assistant, hingga games Android di TV anda.

  1. Punya Banyak Pilihan

Selain TCL 32A5, smart TV TCL punya banyak pilihan seri lainnya yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Mulai dari yang layarnya kecil sampai yang layar lebar dan flat bisa anda temukan, sehingga tidak perlu bingung lagi ketika hendak membeli televisi. Bahkan saat ini TV TCL banyak diperjualbelikan secara daring, tidak hanya melalui gerai semata.

Kelebihan Smart TV Changhong

smart tv tcl vs changhong bagus mana

  1. Fitur yang Cukup Lengkap

Sudah melihat kelebihan TV TCL, tentu anda juga harus melihat kelebihan smart TV Changhong untuk menjawab pertanyaan TCL vs Changhong bagus mana. Anda bisa membandingkan TCL 32A5 vs Changhong L32H4 yang sama sama mempunyai layar 32 inchi. Keduanya merupakan Android TV yang menggunakan Android Pie.

Untuk Changhong sendiri memiliki beberapa fitur unggul seperti Google Assistant, YouTube, Chromecast built in, prime video, dolby audio, dan Netflix. Jadi jika ditanya apakah Changhong bagus tidak, bayangkan bagaimana anda dapat menghadirkan mini bioskop di rumah dengan semua fitur lengkap tersebut.

Baca Dulu:

  1. Layar Tipis

Sama halnya dengan TV TCL, smart TV dari Changhong rata rata juga didesain dengan bentuk yang ramping di tipis. Dalam hal layarnya, banyak pula masyarakat yang membanding antara Android TV Changhong vs Coocaa. Bahkan mengenai TCL vs Coocaa bagus mana sebenarnya juga tidak luput dipertanyakan.

Pada tipe layarnya sendiri contohnya untuk Changhong L32H4, Changhong memiliki tipe layar LED. Sementara untuk Coocaa contohnya Coocaa 32S5C yang juga mempunyai layar 32 inchi, menggunakan tipe layar OLED. Secara umum, layar OLED yang menghasilkan sudut pandang terbaik mungkin dinilai lebih bagus. Tapi harganya tentu menjadi lebih mahal.

  1. Garansi Lama

Kembali menjawab pertanyaan terkait TCL vs Changhong bagus mana, sebaiknya lihat lebih jauh kelebihan smart TV Changhong. Dari aspek pemberian garansi, Changhong biasanya memberikan selama 3 tahun plus 2 tahun atau total garansinya menjadi 5 tahun. Dengan adanya garansi yang cukup lama, maka akan sangat membantu pengguna apabila suatu ketika terjadi kerusakan dalam pemakaian.

Baca Juga:

Tentunya selain kelebihan, baik smart TV TCL maupun Changhong memiliki kekurangannya masing masing. Seperti Changhong yang meskipun tipis ternyata cukup berat, dan TCL yang lebih banyak ditemukan di kota besar, sehingga bagi anda yang tinggal jauh dari perkotaan akan sulit untuk mendapatkannya. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan selera antara kedua smart TV tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *