Kode Remote Model TV Tabung TCL Joker

2 min read

kode remote tv tcl

Pada saat remote TV TCL rusak, pastinya Anda akan berusaha untuk segera mengatasinya. Paling mudah tentu adalah dengan membeli remote original baru. Namun, untuk membeli versi original, harganya tentu cukup mahal. Nah, sebagai alternatif yang lebih terjangkau, Anda dapat membeli remote universal Joker. Cukup mencari kode remote TV TCL saja, remot ini sudah dapat dipakai pada televisi.

kode remote tv tcl

Lantas, dari mana kita dapat menemukan code remot tersebut? Untuk mendapatkannya, Anda bisa mencari pada bungkus remot Joker setelah membelinya atau mencarinya langsung dari internet. Nah, bagi Anda yang ingin mencarinya secara online, berikut ini adalah beberapa kode TCL yang bisa dicoba gunakan.

Baca Dulu : Kode Remot Visero

Kode TV TCL Remote Joker

Kode TV TCL Remote Joker

Pada umumnya, untuk satu merek TV terdapat beberapa code yang bisa dicoba. Hal ini terjadi karena biasanya dalam satu merek terdapat cukup banyak model yang dikeluarkan. Jadi, bisa saja satu code bisa cocok pada varian tertentu, namun pada beberapa varian TCL lainnya tidak bisa digunakan. Nah, berikut adalah kode remot TV TCL tabung, LCD, Slim, dan lain sebagainya.

  • 051 053 068 071 073 082 083 084 085
  • 110 111 144 156 199
  • 209 216 243 244 245 246 247 248 249
  • 313 314 315 316 317 320 343 344 349 350 382 383 384

Kode remot tv tcl model 21a31 di atas bisa digunakan untuk berbagai macam TV TCL. Namun, tentu harus dicari mana yang tepat dengan model TV Anda. Berhati-hatilah saat memasukkan nomor agar tidak terjadi kesalahan saat proses setting remote ke televisi.

Cara Menggunakan Remote Joker pada TV TCL

Cara Menggunakan Remote Joker pada TV TCL

Untuk menggunakan remote ini sebenarnya tidak terlalu susah. Hanya saja, Anda harus sangat teliti saat mengikuti panduan pemakaiannya. Apalagi saat memasukkan nomor TV, tidak boleh ada salah pencet atau semacamnya. Hal itu karena kode remot TV TCL tabung 14 inch atau jenis TCL lainnya bersifat unik. Jadi, apabila sampai salah memasukkannya, maka proses menghubungkan TV ke remote akan gagal.

judul gambar

Lantas, bagaimanakah langkah-langkah tepat saat akan menghubungkan televisi dengan remot universal Joker ini? Nah, untuk mengetahui caranya, langsung saja Anda simak langkah-langkanya di bawah ini.

  • Pertama, hidupkan televisi dan siapkan remote universal Joker
  • Selanjutnya, arahkan sensor remote menuju televisi.
  • Sebelumnya, persiapkanlah kode yang akan dimasukkan.
  • Jika sudah, berikutnya tekan “SET” beberapa saat hingga lampu indikator menyala
  • Saat menyala, masukkanlah kodenya. Apabila kodenya tidak cocok, Anda dapat mencoba kodenya yang lain.
  • Apabila memasukan kodenya benar, maka remot dapat digunakan ke televisi.

Baca Juga : 

Bagaimana? Mudah bukan untuk melakukannya? Hal yang perlu diketahui adalah tidak semua jenis remot punya indikator lampu. Jadi, Anda juga harus mengira-ira dengan tepat saat menggunakan jenis remot yang tidak diberikan lampu LED sebagai indikatornya.

Tips Setting Remote Joker Tanpa Menggunakan Kode

Untuk melakukan pengaturan, Anda juga bisa lakukan tanpa menggunakan kode remot TV TCL model 21181 ataupun model lainnya. Caranya adalah dengan menggunakan metode coba-coba. Agar lebih mudah dalam memahaminya, Anda bisa lihat langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, hidupkan televisi
  • Kemudian, arahkanlah sensor remot ke televisi
  • Setelah itu, tekan tombol “SET” dan tahan beberapa saat sampai lampu indikator LED menyala.
  • Selanjutnya, cobalah untuk menekan salah satu tombol di remote. Sebagai contoh tekan saja tombol suara.
  • Tekanlah tombol tersebut menggunakan jeda beberapa detik dan perhatikan apakah ada respons yang ditunjukkan TV. Jika tombol ditekan dan pada televisi muncul menu volume, maka hentikan menekan tombol tersebut.
  • Tekan “SET” saat setting sampai lampu indikator mati kembali
  • Selesai, remote universal sudah bisa digunakan.

Cara ini mungkin terlihat agak rumit dan seperti mengandalkan keberuntungan saja. Namun, ini bisa menjadi salah satu alternatif cara yang bisa digunakan.

Ketahui :

Begitulah tadi pembahasan tentang kode remote TV TCL yang bisa disampaikan. Semoga dapat membantu Anda yang mungkin remot televisinya sedang rusak. Selain bisa digunakan di TCL, remote ini juga dapat berfungsi pada berbagai merek televisi lainnya. Jadi, apabila remot TV Anda yang lain ada yang rusak, bisa juga menggunakan jenis remot seperti ini.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.